-->

MENGEJUTKAN!! Inilah Fakta Ilmiah Tentang Kerokan, Masih Mau Kerokan Setelah Baca Ini?

3. Kerokan Bentuk Pengaplikasian Teori Albert Einstein

Source: www.fenomagz.com Ternyata rasa hangat yang ditimbulkan setelah kerokan ada kaitannya dengan teori yang diungkapan Albert Einstein.

Teori Albert Einstein yang paling terkenal yaitu E=MC²menjelaskan bahwa pergesekan dua benda akan membentuk energi. Sederhananya, gesekan antara koin dan kulit membentuk energi panas. Makanya setelah selesai kerokan, umumnya tubuh kalian akan terasa lebih hangat. Ternyata ada penjelasan ilmiahnya kan, Guys?

4. Meningkatkan Produksi Morfin

Source: www.c.mi.com Kerokan dapat menimbulkan efek kecanduan loh, Guys.

Jangan salah dulu, Guys! Morfin di sini bukan tentang obat-obatan terlarang loh ya, tapi morfin yang dimaksud ini adalah morfin yang diproduksi secara alami dalam tubuh yaitu ”beta endorfin.” Produksi hormon ini diatur oleh jaringan endotel yaitu bagian terdalam dari pembuluh darah. Tekanan yang dihasilkan pada saat kerokan ternyata mampu manjangkau jaringan tersebut sehingga produksi beta endorfin meningkat. Konsep ini sama halnya ketika kita dipijit, maka dari itu banyak yang kecanduan saat dipijit atau dikerok. Ayo siapa di antara kalian yang kecanduan kerokan?
5. Pori-pori Terbuka Lebar

Source: www.beritalive.com Pori-pori yang melebar akibat kerokan memungkinkan bakteri masuk ke dalam tubuh. 

Pada saat kerokan, pori-pori kulit kamu akan terbuka lebar. Saat itu, bakteri bisa aja masuk ke dalam pori-pori kamu. Semakin lebar pori-pori kamu, semakin tinggi kemungkinan masuknya bakteri dari luar tubuh kamu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter