-->

Aneh Tapi Nyata, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

6. Kentang goreng


Aneh, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

Sekilas, cara membuat kentang goreng sangat gampang. Tinggal kupas dan potong kentang panjang-panjang, lalu digoreng. Tapi seringnya rasa dari kentang buatan kita jauh dari ekspektasi.
Penginnya sih mirip kentang goreng buatan McDonald's yang renyah dan gurih, tapi yang didapat justru kentang layu dan berminyak.

7. Gorengan


Aneh, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

Gorengan biasa dijajakan di pinggir jalan, macamnya pun beragam, mulai dari tempe mendoan, tahu isi, cireng, pisang goreng, bakwan goreng, dan sebagainya. Tapi coba kalau berbagai macam gorengan ini kita buat sendiri di rumah, entah kenapa sensasinya jadi beda walaupun rasanya sama-sama enak. Pernah mengalami hal serupa?

8. Chicken nugget


Aneh, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

Untuk menyiasati anak kecil yang gak doyan makanan rumah, biasanya ibu "mereplika" makanan cepat saji, seperti nugget, ke dalam versi sehat. Nugget tersebut menggunakan bahan-bahan yang lebih higienis dan pastinya tanpa pengawet.
Tapi mayoritas tekstur dan rasanya jauh berbeda dengan nugget instan kemasan atau pun yang dijual di resto cepat saji. Apa itu artinya yang bikin enak justru bahan-bahan "tambahan" yang berusaha kita hilangkan, ya?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter