-->

Aneh Tapi Nyata, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri


Aneh, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

Banyak yang memilih masak di rumah demi berhemat, tapi tak jarang ujung-ujungnya tetap beli karena makanan yang dibuat gak sesuai ekspektasi. 
Ada banyak faktor kenapa masakan buatan sendiri cenderung gak memuaskan. Bisa karena skill yang kalah sama tukang masak aslinya, atau memang jenis makanannya lebih enak ketika dibuatkan orang lain. Beberapa makanan ini contohnya, yang digadang-gadang justru lebih enak beli di luar daripada bikin sendiri.

1. Batagor


Aneh, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

Isian atau varian batagor biasanya berbeda-beda tiap daerah. Tapi biasanya terdiri dari adonan batagor goreng, pangsit goreng, kentang goreng, dan tahu goreng. Setelah dipotong-potong, di atasnya disiram saus kacang, kecap, jeruk nipis, dan sambal.
Karena isiannya yang banyak ini, batagor jarang dibuat sendiri di rumah. Kalau pun masak sendiri, rasanya pasti berbeda dengan buatan abang-abang yang sudah biasa jualan.

2. Bubur ayam


Aneh, 10 Makanan Ini Lebih Enak Beli di Luar daripada Bikin Sendiri

Alasan kenapa bubur ayam yang beli di luar lebih enak daripada bikinan sendiri adalah kepraktisannya. Kalau beli, kita bisa dapat bubur lengkap dengan ayam suwir, cakue, kacang kedelai, sambal, kerupuk, seledri, daun bawang, dan tambahan sate puyuh.
Belum lagi kalau ada kuah kaldu khasnya. Kalau bikin sendiri, mungkin ujung-ujungnya kita hanya makan bubur putih dengan ayam goreng biasa.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter