-->

Cara Membuat Sambal Goreng Simple



Resep ini saya dapatkan dari grup langsungenak buatan Yuzy Young . untuk bahan dan cara membuatnya silahkan cek di bawah ini! perhatikan dengan baik-baik cara membuatnya supaya tidak gagal.
Simak ulasan pemilik resep berikut ini!
Sambal cocolan kesukaan banget buat makan aneka gorengan,buat tambahan sup,bakso,mie ayam dan masih banyak deh rasanya yang manis asam pedas bikin nagih
Miss Sambal kalau bebikinan itu selalu simple dan mudah hanya cukup dengan 5 bahan sudah mampu membuat timbangan badan kita emak-emak kece makin nyaman😂,yuk ah ikut emak nulis resepnya biasanya kalau bikin asal cemplung-cemplung saja,tapi ini saya coba bikin takaran ya Bunda-Bunda cantik panggil saja si penggoda ini Air Lada.


Bahan-bahan :

  • 2 genggam cabe rawit merah dan hijau
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • 4 sendok makan gula putih
  • 100/150 ml cuka


Cara membuat :
  1. sangat mudah cukup ulek semua bahan bahan sampai lumat (kecuali cuka)kalau sudah lumat tambah kan cuka dan aduk-aduk sampai gula larut dan siapa di sajikan dengan aneka gorengan atau apa pun.
  2. Pasti banyak yang bilang gini itu kok komposisi gulanya banyak banget trus cuka kan gak baik buat kesehatan,gini ya kita bikin sambal di atas kan gak sekali teguk kayak minum kopi,ambil 1sendok makan saja sudah cukup dan sambal itu pasti gak langsung kita habiskan sendiri to🤗.
Note :  sambal bisa di simpan di kulkas ya Bun dengan wadah tertutup rapi tapi di simpan di suhu ruang pun juga bisa asal tertutup rapi saja,kalau kita letak di botol kaca lebih cocok.
Selamat Mencoba Semoga Berhasil
Sumber Asli

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter